Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Pelayanan NPWP Kantor Pajak Pratama surakarta

Awal bulan oktober tahun ini saya sudah resmi bekerja dan menjalani training di pabrik garment terbesar di Indonesia (Pan Brothers Tbk). Sebagai salah satu syarat kelengkapan berkas, saya wajib untuk membuat kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pada domisili tempat tinggal saya saat ini.Agar tidak bolak-balik, saya browsing (cara membuat NPWP) dan mempelajari terlebih dahulu terkait syarat dan mekanisme yang dibutuhkan untuk mendapatkan NPWP.Memiliki NPWP itu penting bagi warga negara yang baik “Warga Negara Bijak Taat Membayar Pajak”. Selain itu memiliki NPWP merupakan salah satu syarat untuk mendapatan pelayanan umum yang diselenggarakan negara seperti kredit bank, pembuatan SIUP, paspor dll. Ternyata syaratnya cukup mudah untuk mendapatkan NPWP, cukup melampirkan KTP dan calon pendaftar tinggal datang di Kantor Pelayanan Pajak terdekat untuk pengisian formulir.

Ketika saya datang ke Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Surakarta, saat itu bertepatan dengan adanya program pemerintah terkait tax amnesty. Pengunjung cukup ramai namun dengan banyaknya server (pegawai administrasi) yang melayani, setiap aktivitas kepengurusan dikelompokkan pada server tertentu. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama bagi saya untuk mengantri. Petugas memberikan arahan bahwa tidak semua formulir diisi, hal ini dikarenakan saya memohon nomor NPWP sebagai syarat untuk bekerja. Selain itu saya juga diminta untuk menandatangi surat pernyataan pemohonan nomor NPWP yang menyatakan bahwa saya memohon untuk kelengkapan berkas sebagai syarat untuk bekerja. Tidak sampai 5 menit proses pengisian dan input petugas kedalam sistem telah selesai, kartu NPWP dicetak saat itu juga. Cukup cepat juga ternyata pelayanan Kantor Pajak di KPP Kota Surakarta.
Title : Pelayanan NPWP Kantor Pajak Pratama surakarta
Description : Awal bulan oktober tahun ini saya sudah resmi bekerja dan menjalani training di pabrik garment terbesar di Indonesia (Pan Brothers Tbk). ...

2 Responses to "Pelayanan NPWP Kantor Pajak Pratama surakarta"

  1. harap di sensor nomor-nomornya untuk menghindari segala hal yang jahat

    BalasHapus