Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

PHBS : Perilaku Hidup Bersih Sehat dengan Tema Gosok Gigi

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari terjangkitnya penyakit. Edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat wajib dipahami oleh manusia sejak dini. Sebagai contoh seperti apa yang kami (TIM KKN UNS) lakukan ketika melaksanakan program PHBS dengan tema gosok gigi di MI Desa Trombol Sragen, berbekal ilmu yang didapat oleh dua orang teman kami dari mahasiswa fakultas kedokteran UNS yakni Muhammad Beizar Yudhistira dan Kartika Yuliana Putri.
Kami membatasi target peserta PHBS ini adalah siswa-siswi MI Desa Trombol dari kelas 1 hingga kelas 3. Materi pertama disampaikan menggunakan media slide presentasi dengan diselingi nyanyian agar anak tidak cepat bosan pada materi yang disampaikan.
Tidak lupa juga ditengah-tengah acara, kami memberikan beberapa permainan untuk merespon anak lebih aktif dalam penyuluhan PHBS. Untuk acara selanjutnya, kami menyediakan beberapa perlengkapan dalam menggosok gigi dan meminta siswa-siswi MI Desa Trombol mempraktekkan apa yang telah kami sampaikan dalam PHBS di luar ruangan.
Dalam mempraktekkan cara menggosok gigi yang baik dan benar, siswa siswi MI Desa Trmbol tetap didampingi kakak-kakak TIM KKN UNS. Di akhir acara, kami menyempatkan diri untuk berfoto dengan segenap guru dan karyawan MI Desa Trombol Sragen.

Title : PHBS : Perilaku Hidup Bersih Sehat dengan Tema Gosok Gigi
Description : Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari terjangkitny...

0 Response to "PHBS : Perilaku Hidup Bersih Sehat dengan Tema Gosok Gigi"

Posting Komentar