Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Penyuluhan dan Pendampingan Pengemasan oleh Tim KKN

Dalam memproduksi dan memasarkan suatu produk dalam hal ini kemasan sangat berperan penting. Kemasan berfungsi untuk melindungi produk yang ada didalamnya agar tidak mudah rusak maupun menghindarkannya agar tidak terkena langsung lingkungan luar. Selain itu, kemasan juga memberikan nilai tambah harga jual suatu produk apabila dipandang dari nilai estetika. Kemasan membuat produk tampil lebih menarik, dan terkadang menjadi alasan tersendiri mengapa pembeli membeli produk itu. Berbekal dari manfaat kemasan seperti yang saya tuliskan diatas, kami TIM KKN UNS memberikan program lanjutan berupa penyuluhan dan pendampingan pengemasan terhadap produk yang akan dijual.
Untuk teknis acaranya, kami memberikan penyuluhan dan pendampingan pengemasan setelah warga desa trombol sragen mendapatkan materi terkait pembuatan produk. Dalam acara tersebut, kami TIM KKN UNS juga mengedukasi warga desa trombol terkait pentingnya menggunakan kemasan dalam membungkus produk untuk menarik minat pembeli.
Selain penyampaian materi secara teoritis terkait pengemasan, kami TIM KKN UNS juga memberikan materi pendampingan praktek sederhana terkait tatacara pengemasan yang baik dan benar kepada warga desa trombol.

Bentuk kemasan yang kami sampaikan berupa kemasan sederhana dan kemasan premium. Hal ini didasari oleh pertimbangan target pasar produk itu sendiri, karena daya beli masyarakat terhadap suatu produk berbeda-beda tergantung pasar yang dituju.


Sebagai bonus untuk warga desa trombol, kami dari TIM KKN UNS memberikan logo branding kepada salah satu produk keripik jagung hasil produksi warga yakni Trombol Tortilla's.

Tidak lupa juga, hasil kemasan yang dibuat dari hasil jerih payah warga desa trombol diendorse oleh dua teman kami yakni Himmatussolihah dan Kartika Yuliana Putri.



Title : Penyuluhan dan Pendampingan Pengemasan oleh Tim KKN
Description : Dalam memproduksi dan memasarkan suatu produk dalam hal ini kemasan sangat berperan penting. Kemasan berfungsi untuk melindungi produk yang...

0 Response to "Penyuluhan dan Pendampingan Pengemasan oleh Tim KKN"

Posting Komentar