Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Pendampingan Produksi Keripik Jagung Warga Desa

Demi meningkatkan kemandirian warga desa trombol dalam mempraktekkan apa yang telah diberikan oleh TIM KKN UNS pada penyuluhan pembuatan keripik jagung sebelumnya, kami mengagendakan produksi masal keripik jagung selama tiga hari berturut-turut. Berbeda dengan program penyuluhan sebelumnya, dalam produksi masal ini proporsi praktek lebih besar daripada teori.

Untuk target peserta,  kami berusaha agar tetap sama dengan peserta penyuluhan sebelumnya yakni Ibu-Ibu PKK desa trombol. Pada tahap awal produksi masal keripik jagung, bahan baku jagung disediakan oleh TIM KKN UNS. Namun untuk pengadaan peralatan, kami meminjamnya dari Ibu-ibu PKK Desa Trombol.
Produksi masal yang diagendakan selama tiga hari ini selain untuk meningkatkan kemandirian praktek warga desa trombol, kami juga memiliki tujuan dalam ketercapaian target produksi.
Dalam produksi masal keripik jagung ini, kami tidak serta merta melepas warga. Tentu saja produksi masal dilakukan dengan pengawasan dan pendampingan oleh TIM KKN UNS. Beberapa hari sebelum diagendakan produksi masal, kelompok TIM KKN UNS melakukan percobaan dan perhitungan terlebih dahulu agar kalkulasi ketercapaian target produksi akurat.
Berikut ini salah satu contoh produk hasil produksi keripik jagung yang telah dikemas dan diendorse sendiri oleh saya. Yuk dibeli Gann.. Hahaha !!


Title : Pendampingan Produksi Keripik Jagung Warga Desa
Description : Demi meningkatkan kemandirian warga desa trombol dalam mempraktekkan apa yang telah diberikan oleh TIM KKN UNS pada penyuluhan pembuatan ke...

0 Response to "Pendampingan Produksi Keripik Jagung Warga Desa"

Posting Komentar