Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Suasana Pasar Malam di Kampus Thammasat University Thailand

Suasana Pasar Malam di Kampus Thammasat University Thailand

pasar-malam-thammasat-university-thailand
Suasana Pasar Malam Thammasat University Thailand

Dalam rangka meramaikan suasana liburan musim panas, Pasar Malam di Kawasan Thammasat University, Rangsit, Thailand digelar pada tanggal 19 Juni 2023 hingga 02 Juli 2023. 

Pasar Malam adalah tempat yang tepat untuk merasakan budaya dan masakan lokal Thailand. Pasar Malam di Kampus Thammasat University diselenggarakan oleh Property and Management Office of Thammasat University.

Salah satu keunikan Pasar Malam adalah letaknya yang berada di kampus Universitas Thammasat. Hal ini memberikan pengunjung kesempatan untuk merasakan kehidupan mahasiswa.

Pasar Malam ini berlokasi di area Cheang Rak yang bersebelahan dengan Kawasan Stadion Futsal Thammasat Stallion. Meskipun berada di area parkir, Manajemen area ini memiliki ketersediaan sumber listrik serta drainase cukup baik.

Pasar malam ini merupakan surga bagi pecinta jajanan kaki lima, dengan beragam pilihan makanan lezat, halal dan terjangkau tersedia.

stadion-futsal-thammasat-stallion
Area Parkir Stadion Futsal Thammasat Stallion

Setiap Gate Thammasat University terdapat banner iklan Pasar Malam segede gaban. Saya menyempatkan waktu untuk berfoto di depan banner dibantu pengambilan foto oleh Teman kuliah saya yakni Aung Thae Oo dari Myanmar.

banner--pasar-malam-thammasat-university
Banner Pasar Malam Thammasat University

Ternyata orang Thailand juga menggunakan spanduk yang bawahnya diberikan lintingan kayu untuk memberikan informasi terkait sebuah Bazar. 

Permainan di Pasar Malam Thailand

Pasar Malam di Thailand juga memiliki Permainan Tong Setan atau di Beberapa daerah Indonesia menyebutnya Roda Gila.
roda-gila-pasar-malam-thailand
Roda Gila Tong Setan Thailand

Mereka juga menggunakan motor 2 tak, sehingga berisik sekali.

Aneka Jajanan Pasar Malam

Alhamdulillah, Kami sebagai pelajar muslim tidak kesulitan dalam mencari makanan halal. Bahkan di Pasar Malam pun banyak sekali terdapat makanan halal.

ayam-goreng-rempah-thailand
Ayam Goreng Rempah Thailand


aneka-sate-tusuk-halal-thailand
Aneka Sate Tusuk Halal Thailand


minuman-soda-dan-jus-buah
Minuman Soda dan Jus Buah


roti-crepes-thailand
Roti Crepes Thailand


harum-manis-rambut-nenek
Harum Manis Rambut Nenek


dodol-dan-ketan-thailand
Dodol dan Ketan Thailand


sup-daging-sapi-thailand
Sup Daging Sapi Thailand
Saya bersama Andika Wahyu Arfianto mencoba untuk membeli Sup Daging Sapi di Pasar Malam. Sayangnya rasanya terlalu asin untuk lidah kami.

Video Lengkap Pasar Malam Thailand

Jika tulisan Saya dirasa kurang lengkap, Saya menyempatkan diri untuk merekam melalui video. Sehingga Anda dapat menuju link berikut ini.


Lesson Learned:
Lahan Parkir dibangun dengan Sistem Drainase, Sistem Kelistrikan dan Tempat Peletakan Pondasi Modular. Tujuannya agar tempat tersebut siap untuk berbagai acara seperti Bazar, Seni Pertunjukan maupun Acara Lain yang Menggerakkan Roda Perekonomian.




Title : Suasana Pasar Malam di Kampus Thammasat University Thailand
Description : Suasana Pasar Malam di Kampus Thammasat University Thailand Suasana Pasar Malam Thammasat University Thailand Dalam rangka meramaikan suasan...

0 Response to "Suasana Pasar Malam di Kampus Thammasat University Thailand"

Posting Komentar