Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Menstimulus Anak-Anak dalam Menyampaikan Pendapat

Bagaimana Cara Menstimulus Anak-Anak dalam Menyampaikan Pendapat

relawan-mengajarkan-anak-menyampaikan-pendapat
Anak Menyampaikan Pendapat
Pada tanggal 1 september 2019, tema pembelajaran Istana Belajar Anak Banten chapter Tangerang Selatan yakni terkait "Bagaimana Cara Melatih Anak dalam Menyampaikan Pendapat". 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kak Uyun (Mahasiswa Pedagogi Pendidikan) dan Kak Iko (Aktivis Komunikasi). Saya bertugas untuk membuat suasana riang gembira serta kondusif dan tentunya ikut belajar juga 😃.

Tujuan dari pola pembelajaran ini yakni untuk memberikan mereka kesempatan untuk berlatih berbicara, berlatih berfikir secara kritis serta bagaimana mereka bersikap tentang posisi mereka.

Namun perlu diketahui juga bahwa sebelum memberikan pelajaran ini, anak-anak harus dilatih sopan santun dan berempati terhadap lingkungan sekitar.

Kami menyesuaikan pembahasan dengan berdasarkan umur dan tingkat pendidikan untuk mempermudah anak-anak.


melatih-anak-dalam-diskusi-forum
Melatih Anak Aktif dalam Forum

Sedangkan anak-anak yang sudah besar, kami melatihnya untuk aktif dalam forum diskusi. Selain melatih keberanian, kami juga melatih mereka untuk menghargai pendapat orang lain.

Semua pembelajaran ini pada akhirnya bertujuan untuk membantu mereka berlatih membuat keputusan yang tepat, mengambil tanggung jawab, mengenal diri mereka dan bagaimana peran mereka di dunia.

Title : Menstimulus Anak-Anak dalam Menyampaikan Pendapat
Description : Bagaimana Cara Menstimulus Anak-Anak dalam Menyampaikan Pendapat Anak Menyampaikan Pendapat Pada tanggal 1 september 2019, tema pembelajaran...

0 Response to "Menstimulus Anak-Anak dalam Menyampaikan Pendapat"

Posting Komentar