Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Menjadi Penjilat Hotspot Universitas (UNS)



Apa sih yang sering dilakukan mahasiswa Teknik sebelum praktikum? Ngejain Tugas Pendahuluan! Bisa dibilang tugas pendahuluan atau yang disebut TP sebagai pemanasan sebelum memulai praktikum. Pemanasan? Ya,, mungkin agar secara garis besar praktikan bakalan tau apa aja yang akan dilakuin waktu praktikum.
Apa yang menarik dari TP (Tugas Pendahuluan)? Sebagian besar TP memberikan andil yang cukup besar bagi nilai akhir praktikum. Biasanya sih 30 % !! Biar praktikan ngerjainnya semangat kali ya.. :D Karena tiap semester anak teknik melalui dua sampai tiga praktikum.
Ada tradisi unik dari pemanasan sebelum praktikum ini,, modul tidak diberikan oleh assistan sebelum praktikan mengerjakan soal TP. Kenapa kok tradisi ini dijalanin? Karena sebagian besar jawaban TP ada di modul. :P
Lha terus jawabnya gimana donk? Browsing Lah!! Kan ada mbah gugel. Karena banyaknya jumlah soal yang diberikan, mau nggak mau kalau kita pakai warnet atau internet modem bakalan tekor. Bisa-bisa kita hambur-hamburkan banyak uang cuma buat ngerjain soal TP. Mending buat main game online dong (Just kidding). Solusinya kita dapat pakai hotspot di kampus yang bisa diakses selama 24 jam nonstop.
Mungkin soal TP sudah didesain sedemikian rupa agar praktikan tidak dapat mendapatkan nilai 100 bulat (berprasangka buruk, tidak patut ditiru!! ). Dengan deadline 3 hari, kemungkinan besar kalau kita ngerjainnya selama 24 jam nonstop bakalan tidak selesai. Apalagi kalau jawabannya harus ditulis tangan. Jumlah soal yang diberikan sebenarnya nggak sampai 100, tapi tiap nomor beranak pinak dan bercucu-cucu.. (Hahaha Lebay!!)
Untuk itu, tak ayal jika satu angkatan pada berbondong-bondong nongkrong di kampus hingga belasan jam buat nyari jawaban TP. Sampai satpam pun pada heran kok satu angkatan pada kompak nngkrong di kampus. Nggak kayak anak muda normal yang nongkrong di kafe atau mall. Kami menamai diri kami sebagai penjilat hotspot pada waktu itu. Perjalanan kami sebagai penjilat hotspot di kampus tidak selalu berjalan mulus. Kalau nggak satpam ya paling ada mahasiswa netcuter mengganggu komunitas kami (Wuiiihh sudah jadi komunitas nih..). Netcuter ini sering teridentifikasi ketika saat satu angkatan lancar menggunakan hotspot, tiba2 datanglah satu mahasiswa entah dari mana asalnya,, (Mungkin kiriman dari Pak satpam) membuat internet satu angkatan jadi lemot semua. Ya,, apa boleh buat.. Kami sebagai sama-sama mahasiswa nggak boleh menuduh mahasiswa yang barusan datang sebagai biang kerok semua ini.
Karena Access Point di kampus nggak cuman satu, kami biasa hidup nomaden atau berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain (Wuidih,, tadi komunitas.. Sekarang udah kayak suku,, Nanti apa lagi nih???). Karena banyak waktu yang dihabiskan sama satu angkatan, tak heran kalau satu angkatan bisa kompak.
Title : Menjadi Penjilat Hotspot Universitas (UNS)
Description : Apa sih yang sering dilakukan mahasiswa Teknik sebelum praktikum? Ngejain Tugas Pendahuluan! Bisa dibilang tugas pendahuluan atau yang ...

0 Response to "Menjadi Penjilat Hotspot Universitas (UNS)"

Posting Komentar