Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Mengganti Tittle dan Background HTML

Mengganti Tittle dan Background HTML




Kode HTML merupakan dasar dalam pembuatan web. Dalam bahasa HTML diawali dengan tag <HTML> dan diakhiri dengan</HTML>. Jika ada script berada diantara tag tersebut berarti masuk dalam dokumen HTML.

Menambahkan Tiltle dan Body HTML


Title digunakan untuk untuk memberi judul pada website. Untuk membuat tiltle dalam HTML menggunakan tag awal <title> dan diakhiri </title>. Sedangkan body digunakan sebagai penanda isi dari halaman web yang kita buat. Tag yang digunakan diawali <body> dan diakhiri dengan </body>.Selain menambahkan, kita juga dapat mengganti tittle dalam HTML tersebut.

Mengatur Background Web HTML


Untuk mempercantik tampilan web, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengatur Background web. Background web dapat diatur dalam tag body. Dalam hal ini ada dua cara yang dapat dilakukan, yakni dengan mengatur warna background atau mengatur background dengan gambar. Untuk mengatur warna background menggunakan tag <body bgcolor = “warna”>. Untuk warna bisa menggunakan nama warna seperti red, blue, green atau dengan kode warna seperti #ffff untuk putih, dsb. sedangkan untuk background gambar mrnggunakan tag <body  background = “namagambar.jpg”>. Untuk gambar harus berada pada folder yang sama dengan file script yang bersangkutan.

Tags: menambahkan tittle dan body, mengatur background di HTML, mengganti tittle dan background HTML

Materi terkait script HTML :
 
Title : Mengganti Tittle dan Background HTML
Description : Mengganti Tittle dan Background HTML Kode HTML merupakan dasar dalam pembuatan web. Dalam bahasa HTML diawali dengan tag <HTML>...

0 Response to "Mengganti Tittle dan Background HTML"

Posting Komentar