Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Kontribusi untuk kemajuan bangsa

Menambahkan Komentar pada PHP

Menambahkan Komentar pada PHP

Struktur Script PHP

Setiap program PHP disebut dengan script, berupa file teks ynag dapat dibuat dengan menggunakan program editor file teks biasa seperti notepad, notepad++, atau editor lainnya. Script PHP diawali dengan tag <?php kemudian diakhiri dengan tag ?>. Setiap baris perintah harus diakhiri dengan menggunakan tanda titik koma (;).


Bila terdapat kesalahan perintah atau sintaks dalam kode PHP, misalkan ada perintah echo yang salah dalam penulisannya, maka akan muncul pesan error: Dari pesan tersebut tampak adanya kesalahan pada baris keberapa, dengan demikian kesalahan dapat segera diperbaiki.

Komentar adalah suatu baris program yang tidak akan dieksekusi atau diproses karena hanya merupakan catatan atau deskripsi tentang script secara keseluruhan atau memberikan penjelasan pada baris perintah tertentu. Terdapat 3 macam cara memberikan atau menambahkan komentar dalam PHP, yaitu dengan mengetikkan:

  • /* komentar */ merupakan cara penulisan komentar dari bahasa pemrograman C. Komentar yang menggunakan tanda ini dapat digunakan untuk membuat komentar yang terdiri dari beberapa baris.
  • // komentar merupakan cara penulisan komentar dari bahasa pemrograman C++. Komentar ini hanya mengakomodir komentar pada tiap baris
  • # komentar merupakan cara penulisan komentar dari pemrograman script shell Bourne di Unix/Linux


Tags: Menambahkan komentar di PHP, struktur script PHP

Materi terkait PHP:

Title : Menambahkan Komentar pada PHP
Description : Menambahkan Komentar pada PHP Struktur Script PHP Setiap program PHP disebut dengan script , berupa file teks ynag dapat dibu...

1 Response to "Menambahkan Komentar pada PHP"